Senin, 27 September 2010

bogor roadshow

Persada Etnika – Bogor Roadshow Enam Kota


Bogor - Roadshow enam kota, Pontianak, Lampung, Jakarta, Jambi, Makasar dan Bali menjadi agenda besar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Persada Etnika (Pernik), Bogor. Dari rencana enam kota, Pernik – yang membawakan karya Jamal Gentayangan – berjudul Musik Ritual Nyanyian Bumi, baru terpenuhi empat kota, Pontianak, Lampung, Jakarta dan Jambi.
Di Jambi, Pernik akan unjuk karya di Taman Budaya Jambi (TBJ) hari ini, Jumat (16/7). Di setiap pementasan, menurut Jamal – selaku composer Musik Ritual Nyanyian Bumi – Pernik selalu membawakan karya-karya segar. Artinya, setiap tampil, selalu ada yang baru.
“Kami tidak tampil dengan karya yang itu-itu saja. Di setiap kota, kami selalu melakukan inovasi. Dan inilah kekuatan kami. Selalu tampil segar dan baru,” kata Jamal ketika dihubungi Jurnal Bogor, kemarin.
Jamal berharap, kehadiran Pernik di enam kota itu membawa nafas segar bagi iklim berkesenian di kota yang dikunjungi. Selain menggelar pertunjukan, Pernik – yang sebagian besar pengajar – juga mengadakan workshop musik langsung dari Jamal.
Dengan roadshow enam kota tersebut, Pernik Bogor membuktikan bahwa kesenian di Bogor bisa bicara di tingkat nasional. “Semoga apa yang kami lakukan ini membuahkan hasil bagi kebangkitan kesenian di Bogor,” pungkasnya.
= Dony P. Herwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar